Friday 27 June 2014

Abdya dalam tangis

Waktu itu, semua masyarakat kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sibuk dengan kegiatan hari megang, ada yang berjualan daging sapi, ayam, dan bahan masak lainnya tradasi untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah.

Jarum jam menunjuk kan pukul 08:00 WIB, terdengar kabar orang nomor dua di Abdya meninggal dunia. Yusrizal Razali namanya, pria kelahiran 50 tahun silam itu meninggal dunia tepat pada hari ulang tahun nya, Jum'at (27/06/2014)

Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Barat Daya sejak pelantikan 13 Agustus 2012 oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah itu meninggal saat di kedimannya, Pendopo Wakil Bupati Abdya, Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie.

Sungguh sangat membuat masyarakat Abdya terhisap tangis, sang wakil pemimpin Abdya berpulang saat hari megang, dan masih belum selesai tugas nya untuk menjadin orang dua di Nanggroe breuh sigupai itu.

Saat di periksa, jenazah almarhum Yusrizal Razali yang terbaring di dalam kamar pendopo, oleh dr Suherdy SpPD (dokter ahli di RUSD Teungku Peukan Abdya), almarhum meninggal secara wajar.

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin, melepaskan jenazah Wakil Bupati Abdya setelah dishalatkan di pendopo.

Atas permintaan keluarga dibawa untuk dikebumikan usai shalat Jumat, di kampung istri nya, Pante Rakya, kecamatan Babahrot.[]



Oleh: Khalis surry
Oleh: Khalis surry

No comments:

Post a Comment