Saturday 7 March 2015

6 Aroma ini dijamin bakal bikin si dia tergoda


Konon Cleopatra, sang ratu Mesir sukses membuat Marc Anthony dan Julius Caesar bertekuk lutut hanya dengan aroma tubuhnya yang menggoda. Pasalnya sang ratu mengenakan parfum khusus yang bisa 'menggugah' ketertarikan pria.
Benarkah parfum bisa membuat seseorang terangsang?
Menurut para psikolog bagian tertentu otak manusia yang bisa memproses emosi juga bisa memproses aroma. Dan beberapa jenis bau-bauan bisa membuat tubuh terstimulasi.
Ahli parfum Christine Nagel dan Craig Warren, Ph.D, peneliti di Sense of Smell Institute menyebutkan kepada situs You Beauty beberapa aroma yang bisa membuat seseorang merasa terangsang. Berikut ini beberapa di antaranya.
1. Musk
Musk merupakan aroma tajam yang biasa terdapat dalam parfum untuk pria. Musk ternyata mereplikasi aroma yang dihasilkan kelenjar kelenjar reproduksi rusa jantan.
Hormon seksual bisa menstimulasi lawan jenis. Karena itulah kemungkinan besar aroma ini bisa membuat wanita tertarik secara fisik kepada pemakainya.
2. Vanilla
Aroma lembut vanilla atau vanili ternyata bisa dimanfaatkan sebagai afrodisiak alami. Vanilla bisa menstimulus lelaki maupun wanita. Selain itu aroma ini juga bisa membangkitkan perasaan bahagia.
3. Melati
Melati adalah wewangian lami yang paling sensual. Hal ini disebabkan karena kandungan indole di dalamnya. Indole umumnya terdapat pada bunga-bungaan putih. Selain itu indole juga bisa ditemui pada kotoran manusia.
4. Peppermint
Aroma segar peppermint ternyata tidak hanya mampu membangkitkan semangat. Peppermint juga memiliki efek positif pada rangsangan fisiologis dan stimulasi mental.
5. Citrus
Jika dihirup, aroma segar buah-buahan citrus seperti jeruk dan lemon ternyata bisa menghasilkan peningkatan gairah sebanyak 20 persen.
6. Cokelat
Mengonsumsi cokelat bisa meningkatkan gairah dan hormon endorphin. Karena itukah cokelat dijadikan pembangkit gairah sejak ribuan tahun lalu.
Tetapi siapa sangka kalau cokelat juga bisa membangkitkan gairah melalui aromanya.
Itulah enam aroma alami yang ternyata mampu membangkitkan gairah manusia.

No comments:

Post a Comment