Saturday 7 March 2015

6 CARA MERAIH KESUKSESAN DI USIA MUDA




6Tips Cara Meraih Sukses Di Usia Muda Cobalah Anda Lakukan

Cara meraih sukses di usia muda merupakan hal yang sudah banyak sekali di bahas oleh para motivator dimana – mana, hal itu karena Usia muda adalah Usia yang paling produktif untuk berkarya, du isua muda seseorang masih terkumpul semua kekuatan fisik yang luar biasa sehingga memungkinkan sekali untuknya melakukan cara meraih kesuksesan di usia muda yang akan kami share disini.
Ada banyak cara meraih kesuksesan di usia muda yang sebenarnya bisa anda terapkan agar anda tidak hidup dalam keadaan monoton hanya terpaku pada satu cara saja dalam melakukan kiat sukses di usia muda.
Cara mencapai kesuksesan di usia muda yang paling penting adalah NIAT anda seberapa besar keinginan untuk sukses di usia muda. Karena ada banyak tips dan trik sukses di usia muda akan tetapi jika niat tidak ada sama sekali sama saja bohong dan tidak ada nilainya tips sukses di usia muda tersebut.

Mungkin tulisan tentang 6 cara meraih kesuksesan di usia muda ini akan panjang jadi saya sarankan anda membacanya sampai akhir penuh perhatian agar anda bisa mendapatkan ilmu bermanfaat untuk menjadikan anda bisa sukses di usia muda. Berikut 6 Cara meraih kesuksesan di usia muda :
#1. Miliki Semangat Juang Yang Tinggi
Semangat adalah bahan bakar hidupmu agar mau bertindak ataupun berkarya, tanpa semangat untuk berbuat anda tidak akan bisa melakukan tips sukses di usia muda selanjutnya. Hidup harus semangat jangan loyo jika ingin berhasil.
#2 .Pilih Sekolah Yang Sesuai Bakat Dan Minat Anda
Hal ini jika anda masih berstatus sebagai pelajar di bangku sekolah, maka sebelum anda memutuskan untuk masuk sekolah baru, tentukan dan carilah informasi sekolah yang benar – benar akan membantu mengarahkan anda untuk semakin berkembang dan meningkatkan skil sesuai minat dan bakat anda, hal ini agar anda merasa nyaman dan menikmati proses pembelajaran sehingga ilmupun benar – benar bisa anda resapi kedalam otak.
Jangan memaksakan otak anda pada sekolah yang memang tidak sesuai dengan bakat dan minat anda karena ahanya akan menjadi beban mental diri anda. Diskusikan dengan baik bersama keluarga di rumah ceritakan apa sebenarnya dan dimana potensi anda bisa mendalami pendidikan. utarakan keinginan anda untuk menjadi seorang anak yang terlatih dibidang seni,dan tentunya anda perlu membuktikan keinginan ini dengan prestasi anda.
Cara Meraih Kesuksesan Di Usia Muda
#3. Take A risk, beranilah
Beranilah mengambil resiko jika anda ingin tahu seberapa besar potensi yang sudah anda miliki, jika anda beum berhasil bukan berarti anda gagal hanya saja belum berhasil itu artinya ada yang perlu anda pelajari dan di perbaiki lagi. Gagal lalu bangkit lagi, orang yang gagal lalu berusaha bangkit terus menerus mencoba tidak bisa di katakana gagal, Orang gagal sesungguhnya adalah yang terjatuh lalau tidak mau berusaha berdiri kembali.
Ada banyak sejarah dan kenyataan terjadi orang sukses di usia muda, itu karena mereka berani mengambil resiko dengan mengambil resiko, baik menjalankan bisnis sendirian dan lain sebagaianya. Manfaatkan waktu luang untuk menjalankan bisnis baik di sekolah ataupun di kampus, jalankan bisnis di sela waktu senggang dengan bisnis kecil – kecilan. Jangan malu apalagi gengsi, malulah kalau anda tidak sukses dan menjadi budak orang berhasil. Jika anda terus berjuang tidak malu mengambil resiko ejekan orang lain percayalah suatu saat anda akan membuat mereka yang menertawakan anda menjadi menelan ludah sendiri.
#4. Jangan Mau terbawa Arus
Jika anda ingin berhasil jangan mau terbawa arus modern yang selalu sibuk dengan trend dunia, jangan iri melihat mereka yang selalu tampil keren tapi itu semua dari orang tuanya, justru seharusnya anda malu jika harus bergaya, menaktir pacar dengan uang jajan kiriman orang tua anda. Tampil sederhana tapi hasil sendiri itu jauh lebih keren dan memuaskan.
Jangan alergi jika melihat teman – teman anda memakai handpone canggih terbaru sementara anda masih pakai hp butut atau jadul, berusahalah terus meningkatkan skill dan berjuang mensukseskan diri semuda mungkin. Terkadang handphone mahal hanya akan menyita banyak waktumu di habiskan untuk bermain game dll. di gadget kerenmu. Hindari itu.
#5. Meningkatkan Skill Berbahasa Asing
Belajarlah dengan rajin dan tekun
Semakin berkembang dan majunya jaman maka kita akan melihat betapa semua peralatan technology menggunakan bahasa pemograman berbahasa inggris, belum lagi kita sudah memasuki pasar global dimana semua penjuru dunia dengan bebasnya masuk ke Negara – Negara lain, hal ini tentunya bahasa internasional yang di gunakan, terutama bahasa inggris, bagaimana anda akan mampu bersaing di persaingan bisnis international jika skill berbahasa asing anda rendah bahkan tidak ada?... memiliki kemampuan berbahasa asing percayalah akan menjadikan anda banyak manfaatnya di masa mendatang bahkan juga masa sekarang sudah sangat di butuhkan dimana – mana.
#6. Jangan Takut Hidup sederhana
Godaan yang paling berbahya bagi nafsu seseorang adalah kehidupan yang serba mewah, banyak yang rela melakukan apa saja asal hidupnya bisa di lihat mewah, memang hidup mewah tidak dilarang selama anda meraihnya dengan cara yang benar. Tapi jika memang belum saatnya untuk itu bersabarlah dan jangan takut hidup sederhana apa adanya dulu sampai kelak anda tiba waktunya berhasil dengan hasil keringat sendiri.
Lihat bapak Joko Widodo bisa menjadi presiden meskipun kehidupan beliau penuh kesederhanaan, tetaplah berbahagia dengan kesederhanaan meskipun hidup anda sukses besar karena itu akan lebih indah.
Oke sobat untuk artikel 6 Cara Meraih kesuksesan di Usia Muda kali ini saya cukupkan sampai disini dulu..insyaAllah Bersambung pada artikel selanjutnya, agar anda tidak terlalu bosan membaca artikel Cara meraih kesuksesan ini Terlalu panjang…semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment